HD Harap PPIH Embarkasi Haji Tahun 1444 H Pastikan Kenyamanan dan Keamanan Jamaah Haji

Palembang – Gubernur Sumsel, H. Herman Deru (HD) kukuhkan Pelantikan Panitia Penyelenggara Ibadah Haji (PPIH) Embarkasi Haji Tahun 1444 H/ 2023 M di Gedung Serbaguna Asrama Haji Palembang, Kamis (11/5/2023).

Dalam sambutannya HD meminta agar jamaah haji dapat diberikan pembekalan yang baik terhadap peraturan dan tata tertib saat melakukan ibadah haji di tanah suci nanti.

“Panitia harus dapat memberikan pembekalan yang baik terhadap calon jamaah haji, karena belum tentu nantinya akan terlaksana dengan sebenarnya di tanah suci”, tutur HD.

Dilanjutkannya dalam keseharian jamaah kita masih awam tentang keimigrasian, “Artinya pemahaman akan paspor dan barang bawaan yang diijinkan atau tidak diijinkan untuk dapat menjadi perhatian panitia agar jamaah haji diberi pembekalan tentang hal tersebut”, ucap HD saat setelah mengukuhkan PPIH Embarkasi Haji Tahun 1444 H.

Selain itu HD juga meminta agar panitia pemberangkatan haji dapat menjaga kesehatan para jamaahnya saat menjalankan ibadah haji nanti.

“saya harap panitia dapat menjaga kesehatan jamaah, seperti terhindar dari dehidrasi saat ditanah suci nanti, maka saya minta panitia dapat memberikan bimbingan dan mewanti – wanti sejak dini”, ungkap HD.

Sementara itu, Kakanwil Kemenag Sumsel, Drs. Syafitri Irwan, S.Ag., M.Pd.I melaporkan bahwa pada tahun 2023 saat ini jumlah jama’ah asal sumsel sebanyak 7.012 Orang Jamaah Haji.

Dimana penyelenggaraannya akan dilaksanakan secara dua kali, kloter pertama pada tanggal 24 Mei 2023 dengan tujuan Bandara Amaa Madinah dan Kloter Kedua pada tanggal 22 Juni 2023 dengan tujuan Bandara Kala Jeddah.