Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) ke- 51 Tahun 2023 Tingkat Kecamatan Kumpeh Resmi di Buka Pj Bupati

MUARO JAMBI – Penjabat Bupati Muaro Jambi Bachyuni Deliansyah, SH., MH., di dampingi Sekretaris Daerah SEKDA Kabipatrn Muaro Jambi Budhi Hartono, S.Sos., MT., membuka acara Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) ke- 51 Tahun 2023 tingkat Kecamatan Kumpeh, di Desa Sogo, Kecamatan Kumpeh, Kabupaten Muaro Jambi, Sabtu malam (1/7/2023).

Acara yang diadakan di Desa Sogo tersebut, sangat diapresiasi Pj. Bupari Bachyuni Deliansyah. Pada kesempatan itu Bachyuni berharap agar kegiatan MTQ tingkat Kecamatan kumpeh ini dapat terus dilaksanakan setiap tahun sebagai agenda tahunan Kecamatan.

Dalam sambutannya, Pj. Bupati Muaro Jambi Bachyuni Deliansyah menyampaikan rasa bangganya terhadap pelaksanaan MTQ tingkat Kecamatan Kumpeh yang sangat meriah dengan tema “mewujudkan generasi qur’ani yang berakhakul karimah serta toleran dalam kehidupan beragama.”

Lanjut pj. Bupati Muaro Jambi, Kegiatan MTQ ini katanya, memiliki peran penting dalam mempromosikan kecintaan masyarakat terhadap Alquran dan menjaga tradisi keagamaan yang ada di Kabupaten Muaro Jambi.

Bachyuni juga menegaskan bahwa MTQ tingkat kabupaten akan diambil dari pemenang MTQ tingkat kecamatan, sehingga mendorong partisipasi aktif dari semua kecamatan di Kabupaten Muaro Jambi untuk menggelar MTQ di tingkat kecamatan masing-masing.” MTQ tingkat kecamatan tidak hanya menjadi ajang kompetisi, tetapi juga sebagai langkah awal menuju MTQ tingkat kabupaten dan tingkat provinsi yang lebih besar lagi. Untuk itu MTQ tingkat Kecamatan ini penting dilakukan,’’ tutup Pj. Bupati Muaro Jambi