Pj Bupati Hadiri Pengukuhan Dewan Pimpinan Dan Pengurus Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kabupaten Muaro Jambi

MUARO JAMBI – Penjabat Bupati Muaro Jambi Bahcyuni Deliansyah SH,MH di dampingin Sekretaris Daerah Kabupaten Muaro Jambi Budhi Hartono S. Sos,. MT Menghadiri Acara Pengukuhan Dewan pimpinan Dan Pengurus majelis ulama Indonesia (MUI) Masa KHIDMAT 2023-2028 Kabupaten Muaro Jambi.Senin 18 September 2023.

Yang saya banggakan yang pertama saya mengucapkan dulu selamat kepada pengurus MUI 2023 2028 yang tadi sama-sama kita saksikan yang kedua kebetulan banyak tugas dan PR saya. para alim ulama apalagi yang hari ini dilantik itu mempunyai nuansa yang berbeda kalau bupati muara Jambi terkait dengan fatwa agama tidak bisa mengeluarkan pak tapi kalau MUI dia punya kewajiban memberikan yang terbaik fatwanya untuk kelangsungan umat beragama yang ada di Kabupaten Muaro Jambi khususnya agama Islam ada beberapa poin yang tadi saya simak di saat pelantikan yang dilakukan oleh ketua MUI provinsi Jambi.

Dari empat, ada dua yang saya tangkap yang pertama menjunjung tinggi nilai-nilai keislaman artinya bapak-bapak yang hari ini dilantik mempunyai tugas yang mulia yang semua orang belum tentu bisa menjadi pengurus ini. yang kedua dari poin ke empat Saya dengar juga terkait mendahulukan kepentingan organisasi daripada kepentingan pribadi. Artinya harapan saya dan harapan masyarakat kabupaten Muaro Jambi ke depan MUI yang hari ini dikukuhkan 1 komando tidak ada yang abu-abu ketika MUI ke kanan yang lain juga ke kanan yang lain ke kiri itu yang namanya abu-abu. ketika abu-abu organisasi ini tidak akan bisa berkembang dengan baik dan masyarakat tidak akan percaya.

Timbul tidak kepercayaan masyarakat ketika seluruh organisasi itu tidak satu komando apalagi MUI ini adalah organisasi yang menurut saya levelnya sudah pada tingkat nasional. jadi harapan saya kepada seluruh pengurus yang hari ini dikukuhkan dari 4 poin tadi yang sudah dibacakan untuk itu dijalankan sesuai dengan amanat. Hampir 90 sekian persen penduduk di Muaro jambi adalah agama Islam jadi wajib hukumnya kita bersatu mengedepankan keislaman menjunjung tinggi agama Islam yang ada di Kabupaten muara Jambi.Unjar Bahcyuni Deliansyah