147 Warga Dapat Pekerjaan, Ratu Dewa Apresiasi Kegiatan Padat Karya Pada Kantor Distrik Navigasi Tipe A Kelas I Palembang

Palembang – PJ Walikota Ratu Dewa mengapresiasi kegiatan Padat Karya pada Kantor Distrik Navigasi Tipe A Kelas I Palembang Dirjen Perhubungan Laut Kemenhub RI yang dihadiri langsung Anggota Komisi V DPR RI Eddy Santana Putra, Selasa (17/10/2023).

Dalam kegiatan itu juga memberikan lapangan pekerjaan bagi ratusan warga di sekitar pelabuhan Boom Baru Palembang.

Senyum bahagia terlihat jelas di raut wajah 147 warga yang mendapatkan pekerjaan untuk membantu perawatan pelabuhan dan menara suar, sementara untuk honornya masing-masing pekerja dibayar 160 ribu rupiah per hari.

Dalam acara itu diserahkan berbagai perlengkapan, berupa lori, sekop, cat, sapu lidi, serta peralatan pemeliharaan menara suar lainnya.

PJ Walikota Palembang, Ratu Dewa mengucapkan trimakasih kepada Komisi Lima DPR RI dan Kementerian Perhubungan karena padat karya ini bisa memberdayakan masyarakat dan menggeliatkan perekonomian di Palembang.

“Pertama, ini adalah pemberdayaan masyarakat, yang kedua akan semakin menggeliatkan ekonomi di Palembang, mudah- mudahan perekonomian kita semakin tumbuh subur dan kedepan akan lebih baik lagi, saya kira itu poin terpentingnya,” ujarnya.

Anggota Komisi V DPR RI Edi Santana Putra berharap kegiatan seperti ini bisa terus dilakukan dan diperbanyak.