Tingkatkan Kualitas Penyampaian Informasi, Pemprov Sumsel Gelar Literasi Digital

Palembang – Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan melalui Dinas Komunikasi dan Informatika Provinsi Sumsel kembali menggelar Literasi Digital dengan Tema “Pentingnya Peran Pengelola Media dalam Mendukung Penyebaran Informasi yang Real Time dan Kreatif di Era Digital” bertempat di Hotel Novotel Palembang, Kamis (30/11/2023).

Membuka Acara ini, Asisten III Bidang Administrasi dan Umum, Kurniawan AP., M.Si., mengatakan kegiatan ini dilaksanakan oleh Kominfo untuk menyamakan persepsi dengan Para OPD di lingkungan Pemprov Sumsel dalam mempublikasikan berbagai kegiatan yang ada di dinasnya.

“Para OPD diharapkan dapat memberikan informasi yang bersifat edukatif danĀ  Informatif. Saya berharap kita bisa memahami dan tidak kaku dalam hal pemberitaan, terutama tentang bagaimana mengemas informasi yang ada agar lebih menarik,” katanya.

Ditengah perkembangan media yang sangat cepat. Kurniawan mengharapkan Setiap OPD dapat ikut menyebarluaskan kegiatan dan program yang ada di dinasnya. Kontennya dapat berupa berita, foto atau video dengan kreativitasnya masing-masing.

“Saya berharap literasi digital ini bisa ini dapat dilaksanakan lagi dan dikembangkan secara teknis dan dilaksanakan dengan lebih luas. Terutama dalam kesiapan SDM yang ada di OPD masing-masing,” katanya

Ia harap kegiatan ini akan menghasilkan output yang baik bagi para OPD untuk menghasilkan konten yang edukatif dan informatif terutama tentang berbagai pembangunan yang dilakukan oleh Pemprov Sumsel melalui OPD masing-masing. Hal inu perlu dilakukan untuk mencegah penyebaran berita hoax.