Pemprov Sumsel Dukung Upaya Mitigasi Lingkungan di Sumsel

Palembang – Plh Sekda Sumsel, Edward Candra menghadiri penanaman Pohon Serentak Seluruh Indonesia dalam rangka Peringatan Hari Bakti Rimbawan Tahun 2024 bertempat di Taman Wisata Alam Punti Kayu Palembang, Kamis (7/3/2024).

Plh Sekda Sumsel, Edward Candra membacakan arahan Pj Gubernur Sumsel Agus Fatoni, mengapresiasi dan mengungkapkan rasa bangganya terhadap para pengawal hutan di Sumsel atas pengabdian menjaga lingkungan dan hutan demi kepentingan makhluk hidup bersama.

“Ini perlu kita jaga bersama. Upaya-upaya ini merupakan bagian dari tindakan mengurangi dampak bencana (mitigasi) akibat perubahan iklim dan sebagai langkah untuk melakukan pemulihan lingkungan,” Ujarnya.

Kegiatan ini sudah dilakukan beberapa kali dan sebagai salah satu cara kampanye untuk mewujudkan lingkungan menanam pohon. Hal ini dilakukan dalam rangka meminimalisir dampak yang terjadi akibat rusaknya lingkungan.

“Kegiatan ini merupakan aksi kampanye untuk cinta terhadap lingkungan dan kita perlu mendorong hal ini agar terus dilakukan, begitu juga dengan program terkait lainnya seperti kampung iklim, ” Katanya.

Sebelumnya, Pemprov sumsel mengucapkan terima kasih kepada Kementerian LHK yang telah mengalokasikan dana untuk Sumsel bekerjasama dengan mitra yang ditunjuk oleh kementerian sebagai bagian penyelamatan lingkungan di Sumsel.