Pj Gubernur Fatoni Ingatkan Masyarakat Jaga Sumsel Zero Konflik dan Manfaatkan Program Mudik Gratis

Palembang – Pj. Gubernur Sumsel, Agus Fatoni melaksanakan Sholat Isya dan Tarawih Berjamaah di Graha Kanzul Munawir Binurris Sholawat (Graha Dakwah A-Halim) Jl. Dr. M. Isa No. 01 Kuto Batu Palembang, Minggu (31/3/2024).

Kegiatan tersebut dilaksanakan oleh Tokoh Masyarakat Sumsel, KMS. H. A. Halim Ali dalam rangka peringatan haul Almh. Hj. Ningayah (Ibunda KMS. H. A. Halim Ali). Acara diisi juga dengan ceramah dan tausiah agama yang diberikan oleh Ustadz Prof. Dr. Abdul Somad, LC., MA, Phd.

Dalam kesempatan tersebut, Fatoni mengatakan sudah sepatutnya jama’ah yang hadir untuk bersyukur karena diberikan kesempatan oleh Allah SWT untuk berkumpul dan bisa melaksanakan sholat tarawih berjamaah dimalam ke – 21 Ramadhan 1445 H di Graha Kanzul Munawir Binurris Sholawat.

Dilanjutkannya, bahwa dalam bulan Ramadhan ini kita diberikan kesempatan untuk menempa diri dalam waktu satu bulan penuh untuk melakukan kegiatan amal yang baik di bulan ramadhan.

“Semoga keimanan kita akan meningkat setiap tahunnya, sehingga seiring bertambah usia kita bertambah imannya serta dilipat gandakan amal kebaikan dan kita diberikan kesempatan untuk bertemu lagi dibulan Ramadhan tahun depan”, tutur Fatoni.

Selain itu, Fatoni juga menghimbau jamaah yang hadir untuk menjaga daerah Sumsel, agar tepat zero konflik sehingga aktifitas yang dilakukan oleh masyarakat dapat dilakukan dengan sebaik-baiknya.

“Nama baik sumsel ini perlu kita jaga, iklim seperti ini harus kita lestarikan dan sumsel memiliki potensi yang besar harus kita manfaatkan bersama dengan masyarakat”, ucapnya.

Masyarakat juga diharapkan dapat mendukung program yang telah dicanangkan oleh Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan, diantaranya Program Gerakan Pengendalian Inflasi Serentak Se Sumsel (GPISS), Gerakan Pasar Murah Serentak Se Sumsel (GPMSS), Gerakan Bedah Rumah Serentak Se Sumsel (GBRSS), Gerakan Penanganan Stunting Serentak Se Sumsel (GPSSS), dan Gerakan Pembangunan Sanitasi Serentak Se Sumsel (GPSSS).