Pj Gubernur Fatoni Ajak ASN Tingkatkan Kinerja dan Kualitas Diri Saat Apel Gabungan ASN Pemprov Sumsel

Palembang – Penjabat (Pj) Gubernur Sumsel Agus Fatoni memimpin dan memberikan arahan pada Apel Gabungan dilingkungan Pemprov Sumsel di Halaman Kantor Gubernur Sumsel, Rabu, (17/4/2024).

Kegiatan ini dihadiri Para Kepala OPD dan perwakilan ASN pada masing-masing OPD di lingkungan Pemprov Sumsel. Dalam arahannya, Fatoni mengajak para ASN di lingkungan Pemprov Sumsel terus meningkatkan kinerja dan kualitas diri.

Ia mengajak untuk mempertahankan dan menjaga konsistensi kebiasaan baik dan prestasi-prestasi yang telah diraih. “Mari kita terus pertahankan kualitas diri kita. Terus tingkatkan prestasi kerja sehingga dampaknya bisa dirasakan oleh masyarakat dan juga pada kemajuan Sumsel,” Ujarnya.

Hal ini perlu didukung kemampuan managemen waktu dan perbaikan pelayanan publik, tambah Fatoni. Kinerja yang perlu ditingkatkan dapat meliputi kinerja pribadi dan kinerja tim.

Kolaborasi keduanya dapat mendukung tercapainya tujuan organisasi dalam penyelenggaraan pemerintah daerah. “Pada akhirnya penyelenggaraan organisasi pemda ditujukan untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat, memperbaiki pelayanan publik termasuk juga meningkatkan daya saing daerah,” Jelasnya.

Fatoni inginkan para penyelenggara Pemerintah Daerah dapat mendukung percepatan realisasi anggaran Pemda dengan baik agar dampaknya dapat segera dirasakan masyarakat.

“Percepatan realisasi anggaran akan membuat uang yang menjadi anggaran pemerintah dapat beredar di masyarakat. Ini akan membawa dampak pertumbuhan ekonomi di daerah, menimbulkan kepercayaan masyarakat ke pemerintah dan meningkatkan partisipasi masyarakat membangun daerah,” Tandasnya.