Pj Gubernur Agus Fatoni Ajak Pejabat Fungsional Ahli Utama Pemprov Sumsel Sukseskan Program Strategis

Palembang – Penjabat (Pj) Gubernur Sumatera Selatan Agus Fatoni mengajak  para Pejabat Fungsional Ahli Utama Pemprov Sumsel untuk memaksimalkan tugas dan fungsinya dalam mensukseskan program strategis dan prioritas Sumsel.

“Saya berharap pejabat ini bisa membuat suatu kajian, analisis, inovasi, ide dan gagasan sekaligus bisa mengeksekusi,” kata Fatoni saat menerima Pejabat Fungsional Ahli Utama Pemprov Sumsel bertempat di Ruang Tamu Gubernur Sumsel, Kamis (18/4/2024).

Menurut Fatoni pejabat ini dalam penugasan nanti bisa bersama OPD-OPD terkait ataupun lainnya untuk bisa mendukung kegiatan di Pemprov Sumsel.

Tak hanya itu, dalam melaksanakan tugasnya tentu para pejabat ini akan didukung SDM yang lain. Jadi semua gagasan itu perlu didukung siapa dan anggaran lainnya.

“Dengan waktu yang ada ini untuk dapat memberikan terobosan dan tugas penting lainnya baik yang sudah di programkan ataupun yang belum,”ujarnya.

“Banyak sekali yang bisa kita kerjakan, kita punya banyak program strategis termasuk progrma prioritas,”ungkapnya.

Fatoni menyebutkan program prioritas diantaranya penanangan bencana, inflasi, kemikisnan ekstrim, gerakan sanitasi serentak se Sumsel, pilkada, infrastruktur,
sekolah gratis, berobat gratis dan lainnya.

Tak hanya itu, Fatoni mengatakan perlu juga membuat iklim yang kondusif di Sumsel agar aktifitas berjalan dengan baik termasuk membuat citra Sumsel yang baik

“Nah ini penting sekali karena Sumsel sudah sangat baik, maka di dalam membuat citra ini yaitu melakukan kebaikan, dan kesejahteraan masyarakat termasuk publikasi kegiatan ke masyarakat itu sangat penting,”katanya.

Selain itu, Fatoni menyampaikan hal yang tidak kalah penting saat ini sedang mengoptimalkan dana CSR. Maka Sumsel akan membuat forum CSR. Intinya CSR itu terencana terkoordinir, terpantau dan termonitor bukan sendiri -sendiri.

“Saya minta untuk bekerjasama mendukung semua program ini dalam kapasitas dan keahlian Pejabat Fungsional Ahli Utama masing-masing,”tutupnya.