Cegah Penyebaran Corona, Mapolda Sumsel Siapkan Termal Scanner

PALEMBANG – Maraknya virus Corona yang telah masuk ke wilayah Sumatera Selatan (Sumsel), membuat Polda Sumsel meningkatkan pengawasannya dengan menyediakan termal scanner untuk pengunjung.

Kabid Humas Polda Sumsel Kombes Pol Supriadi mengatakan, langkah ini dilakukan guna mencegah penyebaran virus Corona dilingkungan Polda Sumsel.

“Seluruh anggota dan pengunjung diwajibkan mencuci tangan dengan hand sanitizer yang telah disediakan, namun sebelum masuk ruangan (Termal Scanner) suhu badannya diperiksa,” ujarnya, Rabu (1/4/2020).

Hal tersebut menjadi aspek yang sangat penting agar tetap sehat. Sementara itu, seluruh bangunan kantor di lingkungan Polda Sumsel juga disemprot dengan disinfektan sebagai antisipasi dalam menekan penyebaran virus corona.

Kegiatan pencegahan ini juga tak hanya dilaksanakan di lingkungan Mapolda Sumsel, namun juga akan ditindaklanjuti ditingkat polsek-polsek yang ada di Sumsel.

Aktivitas olahraga senam juga akan menjadi kegiatan tambahan guna menjaga kebugaran tubuh para personil kepolisian agar tidak mudah terserang virus. (ris)