Gubernur HD: Kita Membangun Ruas Ekonomi, Bukan Sekedar Ruas Jalan

0

PALI – Gubernur Sumsel H Herman Deru (HD) melakukan kunjungan kerja dan meresmikan pembangunan infrastruktur di Kabupaten Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI) tahun anggaran 2019 dan 2020. Gubernur menegasjab vahwa pembangunan tersebut adalah untuk masyarakat.

Dalam kegiatan yang di pusatkan di Simpang 5 Pendopo Kecamatan Talang Ubi, Minggu (2/5/2021), menurut HD, bahwa pemerintah provinsi maupun kabupaten, bukan sekedar membangun infrastruktur saja, melainkan juga membangun perekonomian masyarakat.

“Kita membangun ruas-ruas ekonomi masyarakat, bukan sekedar membangun ruas jalan, jika jalan yang bagus perekonomian masyarakat akan terjamin, ataupun juga sebaliknya. Pendidikan, kesehatan, bahkan layanan internet juga sebagai penopang kesejahteraan masyarakat,” ungkap Gubernur Sumsel, Herman Deru.

Kemudian, Gubernur juga menyebutkan, salahsatu pembangunan infrastruktur jalan yang ada di Kabupaten PALI yang menjadi prioritas adalah pembangunan jalan anatar Kabupaten PALI dan Kota Lubuk Linggau, dimana pada tahun sebelumnya dirinya meninjau dan turun langsung dengan sepeda motor melintasi jalur tersebut.

“Kemungkinan tahun ini selasai pembanguannnya untuk jalan Kabupaten PALI menuju kota Lubuk Linggau, maka jarak tempuh yang dilalu akan lebih singkat, sekitar 3 jam, dan tentunya akan mempermudah lagi perputaran ekonomi masyarakat yang ada diwilayah tersebut,” imbuhnya.

Sementara, perwakilan dinas pelaksana pembangunan anggaran Sumsel tahun 2019 dan 2020, Kepala Dinas pengolahan sumber daya air (PSDA) provinsi Ir H Herwan MM, menjelaskan bahwa sejak tahun 2019 hingga 2020 ada 59 item kegiatan yang dilaksanakan di kabupaten PALI.

“Pada tahun 2019 ada 6 kegiatan dengan anggaran Rp 38,6 Milyar, dan tahun 2020 ada 53 keguiatan dengan nilai anggaran Rp 115,8 Milyar, baik itu terdiri dari pembanguan jalan, jembatan, pendidikan maupun peningkatan sarana dan prasarana lainnya.” jelasnya.

Dikesempatan yang sama, Pj bupati PALI Rasidin Hasan, mengucapkan banyak terimakasih kepada gubernur Sumsel, yang telah memperhatikan kabupaten PALI, untuk terus membangun dimana kabupaten PALI merupakan kabupaten termuda yang ada di Sumsel.

“Kami mengucapkan terimakasih yang sebesar-besarnya kepada bapak gubernur, yang terus memperhatikan daerahnya dan slalu memabngun untuk masyarakatnya. Kami juga berharap agar kedepannya, bantuan ataupun hal lainnya dapat lebih banyak mengalir ke kabupaten PALI,” pungkasnya.