Final Piala FA 2021/2022: Liverpool Vs Chelsea

Piala FA (Foto: Ist)

London – Final Piala FA akan dihelat 15 Mei mendatang. Liverpool Vs Chelsea, siapa bakal jadi juara?

Piala FA baru saja menuntaskan partai semifinalnya, Minggu (17/4/2022) malam WIB. Semifinal kedua mempertemukan Chelsea vs Crystal Palace di Wembley Stadium.

Sempat kesulitan sepanjang babak pertama, Chelsea akhirnya menang dengan skor 2-0 lewat gol-gol Ruben Loftus Cheek dan Mason Mount. Ini jadi kali ketiga beruntun untuk Chelsea melaju ke partai puncak Piala FA.

Pada dua kesempatan sebelumnya, Chelsea selalu jadi runner-up karena kalah dari Arsenal dan Leicester City. Untuk yang ketiga ini, misi Chelsea jadi juara lebih berat karena harus bertemu Liverpool.

Sepuluh tahun lalu, Liverpool juga bertemu Chelsea di Wembley namun kalah dengan skor 1-2. Apakah Liverpool bisa membalaskan dendam itu sekaligus meraih trofi kedelapan sekaligus yang pertama sejak 2006 di Piala FA?

The Reds sehari sebelumnya menjungkalkan favorit juara Manchester City dengan skor 3-2, setelah sempat unggul tiga gol di babak pertama. Ini jadi final pertama Liverpool di Piala FA setelah 2012.

Chelsea sudah pasti tidak mau gagal lagi karena mereka sebenarnya juga dalam tren buruk di Piala FA. Dari lima final dalam enam tahun terakhir, Chelsea cuma sekali memenanginya pada 2017/2018.

Ini juga jadi ulangan Final Carabao 27 Februari lalu ketika Liverpool mengalahkan Chelsea lewat adu penalti, setelah berimbang 0-0 selama 120 menit. (net)