Feby Deru Ajak Kader PKK Belajar Pembuatan Kain Jumputan

OGAN ILIR – Ketua TP PKK Sumsel Feby Deru mengajak kader PKK kabupaten/kota se-Sumsel belajar proses pembuatan kain jumputan dengan pewarna alami.

Ini dilakukannya sebagai upaya mendorong pemulihan ekonomi bagi para perajin kain dan UMKM di Sumsel.

“Mari kita sama-sama belajar bagaimana proses pembuatan kain jumputan pewarna alami. Sebab kini permintaan kain khas dengan pewarna alami cukup tinggi. Saya ingin para Kader PKK bisa meningkatkan kapasitasnya dalam pelatihan ini, dan menularkan ilmunya kepada para kader PKK di wilayah masing-masing,” kata Feby saat memberikan arahan pada pelatihan sandang pewarna alami, di Galeri Warna Alam, desa Ulak Bedil, Kabupaten Ogan Ilir, Senin (10/10) pagi.

Menurutnya setiap daerah di Sumsel memiliki kain khas, yang apabila dilestarikan dan dikembangkan lagi secara kreatif dan inovatif akan meningkatkan pendapatan ekonomi, serta memperluas jangkauan pasar.

Feby yang saat itu hadir didampingi Wakil Ketua 1 TP PKK Sumsel Hj Fauziah MY, praktek langsung membuat kain jumputan dengan pewarna alami.

Usai praktek pewarnaan alami, Hj Feby bersama Hj  Fauziah mengunjungi sentra kerajinan perak Global Silver di Tanjung Batu.

Sebelumnya, tampak hadir dalam pelatihan pewarna alami Wakil Bupati Ogan Ilir Ardani, Wakil Ketua TP PKK Ogan Ilir Faizah Ardani, unsur forkompimda Ogan Ilir, jajaran pengurus TP PKK Sumsel, dan para pengurus TP PKK Ogan Ilir.