Kenalkan Kondisi Geografis, Apriyadi Ajak Peserta Off-road Trabas Hutan Muba

SEKAYU – Uji andrenalin sekaligus memperkenalkan kondisi wilayah di Bumi Serasan Sekate, Pj Bupati Muba Drs H Apriyadi MSi ajak offroader trabas hutan melalui kegiatan yang bertajuk Trabas Alam Serasan Sekate ke-4 (TASS), Sabtu (17/12/2022).

“Selamat datang kepada seluruh peserta dan rekan-rekan pecinta offroad, kegiatan ini bertujuan untuk memeperkenalkan kondisi geografis di kabupaten Muba,” ucapnya melepas para peserta di Lapangan Bola Kaki Desa Rimba Ukur Kecamatan Sekayu.

Menurutnya, kegiatan sport tourism tersebut perlu didorong untuk dilaksanakan lagi pada tahun yang akan datang.

“Insyaallah kegiatan ini akan kita laksanakan setiap tahun, dengan acara dan hadiah yang lebih besar lagi. Rencananya akan kita gelar di Kecamatan Batang Hari Leko dan Keluang,” ungkapnya.

Selain berolahraga pada acara diakhir pekan itu Pj Bupati Muba juga menyapa masyarakat yang dilintasi sembari membagikan bantuan sosial berupa sembako.

Sementara itu, Ketua MTRA (Muba Trail Advanture) Indita Purnama S Sos MM mengatakan Trabas Alam Serasan Sekate pertama kali dilakukan pada tahun 2018, dan telah didukung oleh IMI.

“Untuk kedepan akan kita lakukan di seluruh kecamatan. Kegiatan hari ini juga dihadiri oleh 300 peserta yang tidak hanya lokal, tapi juga ada dari kabupaten tetangga kita,” kata Indita.

Adapun Rute Roda Dua yang dilalui mulai dari Desa Rimba Ukur (C5) sampai ke Desa Bukit Indah (B3) Kecamatan Plakat Tinggi, sedangkan untuk Roda Empat di Desa Sido Rahayu (B2).

“Hadiah kita siapakan 2 (dua) unit Motor Trail, 10 set Ban motor trail. Kami ucapkan trimakasih kepada seluruh jajaran Pemerintah Kabupaten Muba yang sudah mendukung kegiatan Trabas Alam season 4 ini,” pungkasnya.