HD Terima Penghargaan Gubernur Peduli Dakwah Islam Rahmatan Lil’alamin

Palembang – Gubernur Sumatera Selatan (Sumsel) H Herman Deru, Senin (30/1/2023) siang menerima Dr. H. Rosyidin Hasan yang melaporkan hasil Rakornas IKADI 2023 sekaligus menyerahkan piala penghargaan dari Ikatan Dai Indonesia (IKADI) yang diterimanya dalam ajang IKADI Award 2022. Herman Deru mendapat penghargaan sebagai gubernur yang Peduli Dakwah Islam Rahmatan Lil’alamin.

Menurut Dr. H. Rosyidin Hasan, M.Pdi Diberikannya penghargaan tersebut oleh IKADI kepada Gubernur Sumsel Herman Deru merupakan bentuk apresiasi atas banyaknya    perhatian  yang telah diberikan terhadap dakwah, serta memiliki komitmen untuk mengokohkan dakwah rahmatan lil ‘alamin di Indonesia.

Rosyidin mengakui, Gubernur  Sumsel Herman Deru dinilai oleh IKADI Pusat, sebagai sosok Gubernur yang memang mendorong dakwah rahmatan lil’alamin di Provinsi Sumsel, kemudian dinobatkan dalam IKADI Award sebagai Gubernur yang Peduli Dakwah Islam yang Rahmatan Lil’alamin.

Wakil Ketua IKADI  Wilayah Sumsel, Ust Muhammad Taufik Saiman mengatakan,  IKADI memberikan penghargaan untuk Gubernur  Sumsel salah satu kriterianyan karena Herman Deru banyak ide san gagasan melalui  programnya diantaranya satu desa satu rumah tahfidz.

Selain itu Herman Deru juga merupakan sosok pemimpin daerah yang peduli pada  pondok pesantren, guru ngaji serta pembangunan masjid dan rumah ibadah yang ada di Sumsel.