MY Harapkan Pemkab/Pemkot Hingga Perusahaan Dukung Eksistensi YJI di Sumsel

Palembang – Wakil Gubernur Sumsel H. Mawardi Yahya mengapresiasi eksistensi Yayasan Jantung Indonesia (YJI) Wilayah Sumatera Selatan yang aktif membina masyarakat dalam menjaga kesehatan jantung.

Hal ini diungkapkannya saat membuka Rapat Koordinasi Daerah (Rakorda) YJI Wilayah Sumatera Selatan bertempat di Hotel Aston Palembang, Rabu, (15/3/2023)

“Jantung adalah sentral kesehatan bagi manusia, namun masih banyak yang tidak peduli terhadap kesehatan jantung. Oleh karena itu, peran YJI memang dibutuhkan untuk mengedukasi masyarakat tentang ini,” ujarnya.

Pemerintah Provinsi Sumsel juga sangat mendukung upaya ini. Mawardi mengharapkan pemkab/pemkot dan perusahaan-perusahaan di Sumsel juga mengaktifkan YJI ini dan meningkatkan kepedulian masyarakat terhadap kesehatan jantung.

Ketua YJI Sumsel, Hj. Fauziah Mawardi Yahya katakan kegiatan ini merupakan salah satu proker YJI. Disamping itu, ada juga proker cara untuk menolong anak-anak yang membutuhkan dengan kelainan jantung. Dan tahapan-tahapan itu akan disosialisasikan ke YJI  kab/kota untuk mendata anak-anak yang membutuhkan tersebut.

Ketua Pelaksana, Ir. H. Dharma Budhy, SH, ST, MT, ungkapnya kegiatan ini bertujuan untuk mengoptimalkan dan sinkronisasi proker YJI Sumsel dan kab/kota se-Sumsel sehingga dapat diaplikasikan di daerah masing-masing, melakukan sosialisasi anggaran dasar dan rumah tangga YJI,  sosialisasi buku atribut YJI, mengetahuu lebih jelas masing-masing bidang di YJI. Dan sekaligus ajang silaturahmi dan tukar menukar informasi YJI se-Sumsel.

Kegiatan ini dilaksanakan selama 2 hari, yaitu 15-16 Maret 2023. Dengan menghadirkan narasumber dari YJI Pusat dan total 70 orang, peserta perwakilan YJI kab/kota se-Sumsel.

“Mudah-mudaban rakorda ini akan memberikan semangat YJI Kab/Kota dna akan yji mendorong terbentuknya 5 kab/kota YJI yang belum terbentuk,” ujarnya.