Polda Sumsel Berikan Bantuan 1.300 Paket Sembako

Palembang – Personel Kepolisian Daerah Sumatera Selatan mendistribusikan bantuan sebanyak 1.300 paket sembako untuk meringankan beban warga berpenghasilan rendah di kawasan Kenayan, Kota Palembang.

Kepala Bidang Humas Polda Sumsel Kombes Pol Supriadi, mengatakan bantuan paket sembako itu berasal dari urunan personel di Polda Sumsel sebagai bakti sosial terhadap masyarakat di bulan suci Ramadhan 1444 Hijriah.

Dari setiap paket yang disalurkan Polda Sumsel di antarannya berisi sembako berupa beras, minyak goreng, gula pasir, tepung terigu dengan kualitas premium.

Penyaluran bantuan dihadiri langsung oleh Wakil Kepala Polda Sumsel Brigjen Pol M Zulkarnain didampingi para jajaran pejabat utama dan pejabat kecamatan.

Dia menyebutkan, kawasan Kenayan berada di Kelurahan 36 ilir, Kecamatan Gandus, Palembang.

Adapun, kawasan Kenayan menjadi salah satu sasaran penerima bantuan korps Bhayangkara mengingat di sana tergolong pemukiman kumuh atau slum area yang cukup banyak dihuni warga berpenghasilan rendah.

Di antaranya seperti berprofesi sebagai buruh panggul pasar, buruh harian lepas, tukang becak yang notabene berpenghasilan tak menentu.

“Maka dari itu melalui paket bantuan sembako tersebut  diharapkan dapat mencukupi kebutuhan warga Kenayan yang benar layak menerimanya hingga beberapa hari ke depan sehingga memperoleh berkah atas ibadah puasanya,” kata Supriadi.