Gubernur Sumsel Ajak Muslimat NU Kabupaten OKU Lahirkan Generasi Cerdas dan Berakhlak Mulia

OKU – Gubernur Sumatera Selatan (Sumsel) H Herman Deru mengajak kaum ibu yang tergabung dalam Muslimat NU Kabupaten OKU untuk terus meningkatkan dalam mendidik generasi muda yang nantinya akan menjadi harapan besar bagi bangsa Indonesia.

“Ibu adalah madrasah pertama bagi anak-anaknya. Karena itu peran ibu sangat penting dalam melahirkan generasi yang cerdas, dan berakhlak mulia yang menjadi pemimpin dimasa datang,” ucap Gubernur Herman Deru saat menghadiri peringatan Hari Lahir Muslimat Nahdlatul Ulama (NU) Ke 77 dan Ulang Tahun OKU Ekspres Ke-16, bertempat di Gedung Kesenian Kabupaten OKU, Rabu (10/5/2023) petang.

Herman Deru yang juga selaku Mustasyar Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU), mengaku bangga Muslimat NU Kabupaten OKU telah turut andil dalam meningkatkan  Indeks Pembangunan Manusia (IPM) Sumsel.

Diakui Herman Deru, muslimat NU memiliki peran besar dalam membantu pemerintah membangun daerah, terutama dalam penurunan angka Stunting di Sumsel yang sangat luar biasa.

Herman Deru menuturkan, Ibu adalah madrasah pertama bagi anak-anaknya, dimana menurut kajian 70% lebih, peran pendidikan anak itu ada pada ibunya.