Anggota DPRD Muaro Jambi Ulil Amri Minta Dirut PDAM yang Baru Tingkatkan Kualitas Pelayanan

MUAROJAMBI – Bupati Muaro Jambi Bachyuni Deliansyah resmi melantik Elis Pirsada sebagai Direktur Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Muaro Jambi (5-6-2023). Hadir dalam acara tersebut Budi Hartono Sekda dan beberapa Pejabat di Pemerintahan Kabupaten Muaro Jambi.

Kendati Demikain, Dewan Kabupaten Muaro Jambi berharap dengan dirut yang baru bisa meningkat kulitas pelayanan dan aset-aset yang tak layak pakai.

Ulil Amri Anggota Fraksi Partai Amanat Nasional (PAN) mengatakan, 80 persen pelanggan PDAM Muaro Jambi di wilyah Mendalo Kecamatan Jambi Luar Kota, tetapi distu juga paling buruk pelayananya. Kata Ulil, lebih kurang 13 ribu pelanggan. “ tapi paling banyak keluhan dan banyak masalah. Air macet terus banyak jaringan pipa bocor,” jelasnya.

Ia pun berpesan, agar dirut yang baru dilantik betul-betul bekerja keras kerana jabatan sebagai dirut PDAM itu bukanlah jabatan yang bisa bersantai-santai sebab, katanya kedapan banyak tantangan untuk memaksimalkan kualitas pelayanan.

Politis PAN ini menambahkan, bukan hanya masalah air sering macet saja menjadi perhatian Dirut ini. Banyak laporan mengenai inprasuktruktur yang sudah tidak layak dipakai, seperti jaringan pipa bocor di sepanjang mendalo, mesinnya dak layak lagi dan yang lainnya lagi. “permasalah ini harus ditanggapi serius,” harapnya.

Katanya lagi, jika dirut PDAM yang baru dilantik ini tak bisa menutaskan permasalahan kualitas pelayanan dan infrastruktur lebih baik mundur saja tegasnya.