Pj Bupati lantik Direktur Perumda Tirta Muaro Jambi

MUARO JAMBI – Penjabat Bupati Kabupaten MUARO JAMBI Bachyuni Deliansyah SH,MH ,Menghadiri Acara Pelantikan Derektur perumda Tirta Muaro Jambi,yang berlokasih di PDAM Melandalo Darat.Senin pagi 05/06/2023.

Pelantikan direktur perumda air minum Tirta murojami yang kita lakukan hari ini, merupakan bagian akhir dari suatu proses yang panjang, yang dilakukan melalui proses seleksi terbuka. Dalam rangkaian seleksi tersebut, berbagai tahapan telah dilakukan melalui dari proses pengumuman melalui website dan media massa lokal seleksi admitrasi uji kelayakan dan kepatutan serta wawancara akhir.

Apa yang telah saya sampaikan di atas merupakan langkah awal dari pemerintah Kabupaten Muaro Jambi dalam rangka memenuhi azas transparasi dan keterbukaan dalam proses pengisian jabatan direktur pada badan usaha milik pemerintah Kabupaten Muaro Jambi, terlebih bidang usahanya bergerak di sektor pelayanan publik yang menyangkut hajat hidup dan kebutuhan dasar masyarakat. Keterbukaan dalam proses recruitment ini memberikan kesempatan yang sama terhadap setiap warga negara untuk dapat mengisi posisi top managemen pada perumda air minum Tirta Muaro Jambi.

Maka hari ini merupakan rangkaian akhir dari proses tersebut Namun untuk direktur yang baru dilantik, hari ini merupakan langkah awal dalam mengemba n tugas dan fungsi sebagai seorang direktur dalam mengelola ronda air minum Tirta muaro jambi kedepannya. Dengan keterbatasan yang dimiliki oleh perusahaan, direktur harus mampu untuk mengoptimalkan segala sumber daya dan potensi yang ada guna memperbaiki dan meningkatkan kinerja perusahaan.

Beberapa hal penting baik dari sisi internal maupun eksternal yang harus menjadi catatan dan perhatian Oleh Direktur yaitu, meningkatkan pendapatan, Bagaimana mengurangi kebocoran atau kehilangan air, meningkatkan pelayanan kepada masyarakat , efisiensi bebas operasional perusahaan , memberdayakan karyawan secara optimal. Peran karyawan menjadi sangat penting dalam sebuah perusahaan ketika dalam melaksanakan tugas dan fungsinya diikuti dengan kemampuan kompetensi.

“Pesan saya kepada saudara Elispirsada ST, jadikan jabatan ini sebagai tanggung jawab kepercayaan dan amanah atau kompetensi dan kapasitas saudara, sehingga saudara lebih termotivasi untuk berbuat yang terbaik bagi perusahaan dan karyawan,”ujarnya Dan di akhri Seksi poto bersama dan salam-salaman.