Zlatan Ibrahimovic Umumkan Pensiun dari Sepak Bola

Milan – Itu adalah malam yang emosional di San Siro, di mana Milan mengakhiri musim dengan kemenangan 3-1 atas Hellas Verona di pertandingan terakhir musim ini.

Ibrahimovic cedera, jadi dia tidak terlibat dalam permainan. Namun, ia diberi ucapan selamat tinggal sebagai pahlawan oleh para pendukung San Siro, direktur klub dan rekan setimnya setelah peluit akhir berbunyi.

Pria berusia 41 tahun itu meneteskan air mata bahkan sebelum kick-off, tetapi emosi berlanjut setelah pertandingan ketika Ibra dianugerahi oleh Paolo Maldini.

Dia memberikan pidato, berjuang untuk menahan air mata dan, entah bagaimana secara mengejutkan, mengumumkan pengunduran dirinya dari sepak bola. Banyak fans di tribun dan beberapa rekan setimnya, termasuk Sandro Tonali, menangis tersedu-sedu.

“Begitu banyak kenangan dan emosi di dalam stadion ini,” kata Ibra.

“Pertama kali saya tiba, Anda memberi saya kebahagiaan, kedua kalinya, Anda memberi saya cinta. Saya ingin berterima kasih kepada keluarga saya dan orang-orang terdekat saya atas kesabaran mereka. Saya ingin berterima kasih kepada keluarga kedua saya. Para pemain, pelatih, dan stafnya atas tanggung jawab yang mereka berikan kepada saya. Saya ingin berterima kasih kepada direktur atas kesempatan yang mereka berikan kepada saya.

Terakhir, dari hati saya, saya ingin berterima kasih kepada Anda, para penggemar. Anda menyambut saya dengan tangan terbuka dan saya akan menjadi seorang Milanista sepanjang hidup saya. Sudah waktunya untuk mengucapkan selamat tinggal pada sepak bola, tetapi tidak untuk Anda. Terlalu sulit, terlalu banyak emosi. Sampai jumpa jika Anda beruntung. Forza Milan dan selamat tinggal.”

Zlatan kembali ke AC Milan untuk kali kedua pada Januari 2020. Secara keseluruhan, dia telah mencetak 93 gol dalam 163 penampilan bersama Rossoneri memenangkan dua gelar Serie A. Yang pertama pada 2010-11 dan yang kedua pada 2021-22.