Wakili Bupati Banyuasin, Kadis Kominfo-SP Terima Penghargaan Tribun Award 2023

Palembang — Pemerintah Kabupaten Banyuasin di anugerahi Penghargaan Tribun Award Tahun 2023 Kategori Optimalisasi Gas Alam Untuk Masyarakat. Bupati Banyuasin diwakili Kadis Kominfo-SP Dr. H. Salni Pajar, S.Ag.M.HI didaulat menerima penghargaan tersebut pada puncak acara HUT Tribun Sumsel ke-11 yang digelar di Griya Agung, Kamis (13/7/2023).

Bupati Banyuasin H.Askolani, SH.,MH dinilai berhak menerima penghargaan ini karena menginisiasi bagaimana masyarakat di Kabupaten Banyuasin bisa menikmati gas alam dengan harga yang murah.

Setidaknya, dalam kurun waktu hampir lima tahun kepemimpinan Bupati Askolani sudah ada dua kecamatan yang sekarang menikmati gas alam murah.

Tiga Kecamatan yang sudah menikmati jaringan gas alam murah ada di Kecamatan Banyuasin III, Kecamatan Sembawa dan Kecamatan Talang Kelapa. Adanya jaringan gas alam ini, bisa mempermudah masyarakat memperoleh gas dengan harga yang murah.

Selain itu, masyarakat juga tidak kesulitan lagi untuk mengisi gas melalui tabung gas. Dengan adanya jaringan gas alam yang sudah terpasang saat ini, masyarakat bisa langsung merasakan manfaatnya.

Bupati Askani yang dikonfirmasi menyatakan jaringan gas yang ada saat ini akan terus dikembangkan agar masyarakat Banyuasin bisa merasakan gas murah untuk kebutuhan rumah tangga.

“Pastinya, saya persembahkan penghargaan ini untuk seluruh masyarakat Banyuasin. Inilah bentuk dari sinergi antara pemerintah dan masyarakat,” kata Askolani.

Penghargaan untuk Bupati Banyuasin H.Askolani di dalam acara puncak HUT Tribun Sumsel ke 11 tahun di Griya Agung Palembang dalam kegiatan sarasehan nasional yang mengangkat tema Inovasi Baru Energi “1001 inovasi baru energi untuk bumi Sriwijaya” yang dimoderatori oleh Head Of News Room Sriwijaya Post-Tribun Sumsel Yudie Thirzano.