Rakor Banyuasin I, Bupati Tegaskan Pemkab Banyuasin Akan Terus Jalankan Program Banyuasin Bangkit, Adil dan Sejahtera

Banyuasin I – Bupati Banyuasin, H. Askolani, SH., MH lakukan agenda Rapat Koordinasi Tingkat Kecamatan (Rakor Kecamatan) Tahun 2023 sekaligus lauching UKM Desa dan Dokter Masuk Desa (DMD) Program Bupati dan Wakil Bupati Banyuasin di Desa Pematang Palas, Kecamatan Banyuasin I, Kamis (10/08/2023).

Rakorcam kali ini Bupati Banyuasin didampingi oleh Plt. Ketua TP.PKK Kabupaten Banyuasin, Sekretaris Daerah, Danramil Mariana, Kapolsek Mariana , Kepala BPN Banyuasin, Kepala OPD dan Camat Banyuasin I.

Rakorcam sendiri bertujuan untuk memperkuat tali silahturahmi, membangun dan memumpuk rasa kekeluargaan serta semangat gotong royong dipupuk. Dengan adanya Rakorcam tentu memberikan rasa semangat bersama dalam membangun negeri terutama Kabupaten Banyuasin.

Camat Banyuasin I, Bahrum Rangkuti, S. STP. M Si melaporkan bahwa berkat kekompakan semua elemen porfopimcam dan masyarakat untuk kasus stunting menurun sangat signifikan. Selain itu juga permasalah lampu jalan telah dalam pembahasan Ombusman untuk pengembangan lebih lanjut.

“Selain itu telah ada beberapa titik perbaikan jalan telah dilakukan di Kecamatan Banyuasin I. Semua berkat sinergitas Pemerintah dan Perusahaan yang ada di Kecamatan Banyuasin I. Tentu pembangunan yang dilakukan ini berproses dalam mewujudkan Banyuasin Bangkit, Adil dan Sejahtera,” tutupnya.

Menanggapi beberapa hal yang telah disampaikan, Bupati Askolani memberikan arahan bahwa ada beberapa masalah yang ada di Kecamatan diberikan kewenangan kepada Pemerintah Kecamatan untuk mengatasinya seperti terkait lampu jalan dan permasalahan yang cukup dihandle oleh Kecamatan.