Universitas Stisipol Candradimuka Kembali Menggelar Wisuda ke-44

Palembang – Universitas Stisipol Candradimuka kembali mengelar wisuda ke – 44, di Hotel Aryaduta Palembang, Selasa (19/09).

Sebanyak 497 Mahasiswa terdiri Prodi Ilmu Komunikasi 99, Prodi Ilmu Administrasi 130, Prodi Ilmu Kesejahteraan Sosial 62.

Selanjutnya, Prodi Ilmu Politik 15, Magister Ilmu Administrasi Publik 165 dan Magister Ilmu Komunikasi 26 orang

Ketua STISIPOL Candradimuka, Dr.Hj. Lishapsari Prihatini, M.Si menjelaskan, berbagai prestasi terus diukir oleh Sekolah Tinggi Ilmu Sosial dan Politik (STISIPOL) Candradimuka, baik Akademik maupun non Akademik.

Adapun sebagian prestasi yang telah diukir, yakni dengan diraihnya juara dalam debat ilmiah dan orasi yang diadakan oleh UKMK Litbang di tahun 2022, Ikut serta dalam kegiatan mengejar bersama relawan muda peduli nusantara serta meraih peringkat dalam kejuaraan di bidang olahraga seperti pencak silat dan futsal.

Dikatakan Lishapsari, dengan usia kampus yang lebih dari setengah abad, STISIPOL Candradimuka disebut telah banyak melahirkan lulusan berprestasi yang membawa kemanfaatan bagi lingkungan.

“Kami berharap, lulusan STISIPOL Candradimuka mampu bersaing dan dapat mengikuti perubahan yang ada di era ini, dimana peralihan dari masa pandemi menjadi new normal yang tidak pernah terpikirkan sebelumnya dan harus kita hadapi,” ujarnya.

Ia juga mengungkapkan, perubahan yang saat ini dialami dinilai mampu direspon oleh para lulusan.

Dengan pesatnya teknologi saat ini, lanjut Ketua STISIPOL tersebut, para lulusan dimungkinkan mampu untuk menjadi wirausahawan bidang digital, baik sebagai Konten Kreator, Digital Marketing, Youtuber dan lain sebagainya.

“Terkait dengan hal ini juga, tentu pola dan sistim pendidikan juga berbeda dari satu dekade lalu. Bahkan tuntutan mahasiswa dan dosen juga berbeda,” ungkapnya.

Masih dikatakan Lishapsari, bahwa saat ini dosen juga perlu melibatkan mahasiswa untuk melakukan riset dan pengabdian kepada masyarakat, bahkan tidak menutup kemungkinan untuk melakukan kolaborasi dengan kampus lain.

“Stisipol Candradimuka juga tentu akan terbuka terhadap kerjasama dengan berbagai institusi bagaimana yang telah dilakukan kampus ini,” ucapnya.

Sementara itu, Gubernur Sumsel H Herman Deru yang juga hadir dalam kegiatan Sidang Senat Terbuka Wisuda ke-44 Program Sarjana dan Megister STISIPOL Candradimuka juga menyampaikan ungkapan bahagianya kepada STISIPOL Candradimuka yang dianggap telah banyak berkontribusi melahirkan sarjana-sarjana yang siap terjun ke lapangan.

“Gunakanlah ijazah ini untuk kemanfaatan, bukan bagi diri sendiri tetapi bagi orang banyak,” singkatnya.