Pemkab Banyuasin Gelar Sholat Istisqa, Berdoa Semoga Hujan Turun di Banyuasin

PANGKALAN BALAI – Penjabat (Pj) Bupati Banyuasin H. Hani Syopiar Rustam, SH bersama pegawai dan masyarakat disekitar kawasan Komplek Perkantoran menggelar shalat istisqa atau sholat minta hujan yang dilaksanakan di Lapangan Upacara Pemkab Banyuasin, Selasa (10/10).

Shalat istisqa dilakukan dengan tujuan meminta diturunkannya hujan oleh Allah SWT. Pelaksanaan shalat istisqa dilatarbelakangi kerisauan terhadap kabut asap tebal akibat karhutla yang menyelimuti Kabupaten Banyuasin dan sekitarnya.

Dalam sambutannya, Pj Bupati Banyuasin H. Hani Syopiar Rustam menyampaikan negeri ini sedang dalam ujian dari Allah SWT kemarau yang panjang, kebakaran yang menyebabkan polusi udara, debu dimana-mana, bahkan cuaca yang begitu cepat mengalami perubahan sehingga menyebabkan masyarakat kita sulit akan air. Maka dari itu sangat tepat jika kita pada hari ini melaksanakan shalat istisqa meminta hujan.

“Ini salah satu ikhtiar kita untuk bermunajat memohon diturunkan hujan dengan mendekatkan diri kepada Allah. Mari kita bersujud dihadapan Allah SWT dengan cara ikhtiar kita berdoa bersama di pagi hari ini, saya yakin kepada Allah bahwa apa yang diperbuat hambanya dengan sungguh-sungguh pasti Allah akan kabulkan” jelasnya.

Dilanjutkan Pj Bupati Banyuasin, shalat istisqa sering dilaksanakan oleh Rasullah SAW dan para sahabat dilapangan terbuka seperti ini dengan memperbanyak istighfar kepada Allah SWT bahkan diawali dengan puasa sunnah. Atas nama Pj serta Pemerintah Kabupaten Banyuasin memberikan apresiasi dan terima kasih yang tulus atas terselenggaranya acara yang mulia ini.