Pengukuhan Pengurus Lembaga Adat Melayu Jambi di Desa Talang Datar di Hadiri Pj Bupati Bachyuni

MUARO JAMBI – Penjabat Bupati Muaro Jambi Bachyuni Deliansyah, SH., MH., didampingi oleh Ketua TP PKK Muaro Jambi Faradillah Zahara, SH., Jumatt pagi (26/1) menghadiri sekaligus menyaksikan langsung acara pelantikan dan pengukuhan pengurus Lembaga Adat Melayu Jambi di Desa Talang Datar, pelantikan Ketua TP-PKK Desa Talang Datar, dan Bunda Paud Desa Talang Datar, Kecamatan Bahar Utara, Kabupaten Muaro Jambi masa bakti 2023-2028.

Kegiatan tersebut berlangsung di Halaman Kantor Desa Desa Talang Datar Kecamatan Bahar Utara. Tampak hidir pada kegiatan tersebut Anggota DPRD Muaro Jambi M. Taufik, sejumlah Kepala OPD lingkup Pemkab Muaro Jambi, Ketua LAM Muaro Jambi, Camat Bahar Utara, PKK Kecamatan, Kepala Desa, BPD, tokoh masyarakat, serta undangan lain.

Pada kesempatan itu, Pj. Bupati mengucapkan selamat atas pengukuhan pengurus Lembaga Adat Melayu Desa Talang Datar dan pemberian gelar adat kepada Ketua LAM Jambi Desa Talang Datar, Kecamatan Bahar Utara, Kabupaten Muaro Jambi.

“Selamat atas pengukuhan Ketua LAM Desa Talang Datar, Datuk Penghulu Samsul Hadi, dan Nyai Lailatul Mikrosida. Semoga saudara mampu menjalankan amanah untuk berbakti demi memajukan Negeri Sailun Salimbai ke tujuan, Kabupaten Muaro Jambi Bergerak Mantap dan yang sama-sama kita cintai ini,” kata Pj. Bupati Bachyuni.

Dirinya berharap kepada segenap Ketua LAM Desa Talang Datar yang baru saja dikukuhkan mampu bekerja sesuai dengan program yang telah disusun dengan penuh tanggung jawab serta sebagai contoh suri tauladan ditengah masyarakat tentang adat istiadat dan budaya Melayu.

Selanjutnnya “Kepada Bunda PAUD juga sebagai Ketua TP PKK Desa Tanjung Baru yang tadi saya saksikan dilantik oleh Camat disaksikan oleh Ketua TP PKK kabupten Muaro Jambi, saya berharap banyak kepada ibu ketua tim penggerak PKK, saya yakin dan percaya ibu bisa menjalankan 10 program pokok PKK, walaupun perlahan-lahan, ibu sebagai panutan di desa sebagai orang yang dituakan” sebutnya. Lebih lanjut dia menyebut jika lembaga adat harus menunjukkan jati diri sebagai lembaga yang mampu menjawab dan menjernihkan seluruh persoalan-persoalan yang terjadi di tengah masyarakat.

Terakhir pesan Pj. Bupati Bachyuni menyampaikan kepada datuk penghulu “Serap aspirasi masyarakat, dengarkan keluhan masyarakat, berikan solusi terbaik bagi masyarakat, dan diharapkan harus selalu hadir ditengah-tengah masyarakat. Marilah kita terus bekerja sama, bekerja dengan tulus ikhlas demi kemajuan Kabupaten Muaro Jambi, tampung semua aspirasi masyarakat. Semangat untuk menggelorakan kembali seni adat dan budaya Melayu kita jadikan sandaran untuk melangkah ke depan,” harapnya