Jelang Pemilu, Pj. Bupati Banyuasin Beri Dukungan Kepada KPU Dan Penyelenggara Pemilu Kabupaten Banyuasin.

Pangkalan Balai – Dalam rangka memberikan semangat dan dukungan moril kepada KPU dan Komisioner Penjabat Bupati Banyuasin, H. Hani Syopiar Rustam, SH didampingi Dandim 0430 Banyuasin, Letkol Inf. Roni Sugiarto, Kepala BPBD Kabupaten Banyuasin, Ir. Alpian. MM, Kasat Pol PP Kabupaten Banyuasin, Drs. H. Indra Hadi, M. Si. dan Camat Banyuasin III, Santo. S. Sos. M. Si. melakukan kunjungan ke Kantor KPU Kabupaten Banyuasin dan Gudang Logistik Pemilu di Kantor Camat Banyuasin III, Jum’at (9/02/2024).

“Hari ini Saya didampingi Dandim, Kepala BPBD dan Kasat Pol PP Kabupaten Banyuasin serta Camat Banyuasin III menyambangi rekan-rekan KPU dalam rangka memberikan semangat kepada mereka dalam menjalankan tugas dan fungsi mereka untuk menyukseskan Pemilu tahun 2024 ini,” ungkap Penjabat Bupati Banyuasin, H. Hani Syopiar Rustam.

Pj. Bupati Banyuasin, H. Hani Syopiar Rustam berpesan kepada Komisioner KPU, TNI dan Polri serta PPK, PPS dan Bawaslu Kabupaten Banyuasin untuk tidak mengabaikan kesehatan menjelang Pesta Demokrasi di Kabupaten Banyuasin 14 Februari mendatang.

“Saya berpesan kepada Komisioner KPU, TNI dan Polri, PPK, PPS serta Bawaslu Kabupaten Banyuasin untuk tidak mengabaikan kesehatan, saat pemilihan saya instruksikan langsung kepada Dinas Kesehatan untuk memberikan pelayanan spesial kepada para penyelenggara pemilu,” pesannya.

Ditambahkannya, terkait kondisi wilayah Kecamatan yang mengalami banjir, dirinya mengintruksikan KPU Kabupaten Banyuasin dan Camat untuk mencari solusi terbaik untuk penempatan TPS agar tidak mengalami kerusakan logistik.

“Saat ini Kecamatan Banyuasin II dan Kecamatan Rantau Bayur mengalami banjir dengan debit air yang tinggi, maka dari itu kita instruksikan kepada KPU Kabupaten Banyuasin dan Camat untuk mencari solusi. Untuk sementara ini gedung sekolah bisa kita gunakan sebagai alternatif bagi kecamatan yang mengalami kebanjiran,” tukasnya.