Pedagang Santan Kehilangan Motor di Pasar OPI Jakabaring

Korban saat melapor ke SPKT Polrestabes Palembang. (Foto: Ist)

PALEMBANG – Riswandi (30), seorang pedagang santan di Pasar Opi, Jalan Melati 1, Kecamatan Jakabaring kehilangan satu unit motor miliknya saat diparkirkannya di pasar tersebut, Selasa (12/5/2020) pagi.

“Setelah saya mau pulang dan mengambil motor saya, saya kaget karena motor saya sudah tidak ada lagi diparkiran tempat saya memarkirkan motor saya tadi,” ujar Riswandi warga Jalan Harapan, Kecamatan Jakabaring, Kamis (14/5/2020).

“Biasanya saya memarkirkan motor saya aman-aman saja, di sana juga ada tukang parkirnya.”

“Setelah saya lihat motor saya hilang dicuri orang, saya langsung bertanya kepada tukang parkir disana, kemudian tukang parkir itu mengatakan tidak tahu, dan yang lebih membuat saya sakit hati tukang parkir itu mengatakan cuma bayar Rp2000 mau minta tanggungjawab berjuta-juta,” ujarnya.

Bukan hanya kepada tukang parkir namun korban juga bertanya kepada beberapa pedagang dan warga sekitar.

“Pada saat kejadian motor saya hanya saya kunci stang saja, dan saat saya bertanya kepada pedagang lain dan warga sekitar mengatakan tidak tahu,” ujarnya.

Tidak terima motornya hilang dicuri orang tidak dikenal, korban mendatangi Sentra Pelayanan Kepolisian Terpadu Polrestabes Palembang untuk membuat laporan.

“Saya baru melaporkan kejadian tersebut karena ada beberapa berkas yang harus saya siapkan, dan semoga pelaku bisa segera tertangkap dan bisa bertanggung jawab atas apa yang telah diperbuatnya,” tutupnya.

Akibatnya korban kehilangan satu unit sepeda motor Honda Beat warna putih BG 6062 ADB.

Sementara itu, Kasat Reskrim Polrestabes Palembang AKBP Nuryono melalui Kepala SPKT Polrestabes Palembang, AKP Heri membenarkan adanya laporan kehilangan satu unit motor yang dialami korban.

“Laporan sudah kita terima dan laporan polisi ini akan ditindaklanjuti oleh unit Reskrim,” ujarnya singkat. (dki)