Jelang Mudik Lebaran, Herman Deru Pastikan Moda Kereta Api Layani Pemudik di Sumsel

Gubernur Sumsel Herman Deru (Foto: Ist)

Palembang – Gubernur Sumsel H Herman Deru memastikan alat transportasi, khususnya kereta api di Sumsel siap untuk mengangkut para penumpang yang akan melaksanakan mudik Lebaran Idulfitri 1443 Hijriah mendatang.

Arus mudik diperkirakan akan terjadi peningkatan jelang Hari Raya Idul Futri. Untuk itu, Deru memastikan dan memantau langsung kesiapan serta persiapan dari Stasiun Kereta Api Kertapati, Jumat (8/4/2023).

“Ya, hari ini kita pantau untuk memastikan mulai dari insfastruktur dan lainnya persiapannya sudah seperti apa,” ucap Deru.

Dikatakannya, kereta api di Sumsel merupakan alat transportasi yang paling diminati masyarakat. Karena alat transportasi kereta api ini harganya cukup terjangkau di kalangan masyarakat.

“Selain mobil dan pesawat, kereta api juga menjadi salah satu alat transportasi favorit karena harganya cukup murah,” ujarnya.

Untuk itu lanjutnya, harus diperlukan perawatan mulai dari gerbong dan lainnya harus dicek semuanya. Terutama pelayanan kepada masyarakat harus tetap didahulukan. Dia meminta agar pihak pengelola agar dapat memberikan fasilitas seperti ruang tunggu, refleksi dan lain sebagainya.

“Saya minta kepada pihak kereta api ini agar dapat menyediakan fasilitas senyaman mungkin,” tandasnya.