Jaga Kestabilan Harga Jelang Nataru 2023

Palembang – Gubernur Sumatera Selatan H. Herman Deru utarakan perlu ada koordinasi dan kerjasama yang intens antara Bulog dengan Tim TPID dalam mengahadapi terjadinya lonjakan harga dibidang pangan yang mengakibatkan terjadinya tingginya inflasi utamanya menjelang Natal dan Tahun Baru (Nataru) 2023.

“Kita harus menjaga dan mengamankan kekuatiran masyarakat terkait fluktuasi harga yang tidak stabil yang mengakibatkan inflasi” ujar Gubernur Herman Deru (HD).

Hal tersebut diutarakan pada saat menerima Plt. Pimpinan Wilayah Perum Bulog Kanwil Sumatera Selatan dan dan Babel Elis Nurhayati beserta jajarannya bertempat di Ruang Tamu Gubernur Sumsel, Kamis (15/12/2022).

HD utarakan terkait impor beras, ini merupakan anomali Sumsel sebagai Lumbung Pangan dengan Program Gerakan Sumsel Mandiri Pangan dan kita harus memperhatikan spirit para petani, tapi tidak ada kompetensi untuk menolak kebijakan dari pemerintah.

“Saya pikir harus turun ke lapangan melihat kondisi bagaimana situasi untuk mengambil sikap maupun kebijakan yang harus dibuat dalam mengantisipasi problem tersebut. Selamat bekerja” tutup HD.

Plt. Pimpinan Wilayah Perum Bulog Kanwil Sumatera Selatan dan dan Babel Elis Nurhayati utarakan Maksud dan Tujuan melakukan Silaturahmi Pimpinan Wilayah Perum Bulog Divre Sumsel dan Babel yang baru, berkoordinasi terkait penugasan Bulog dalam rangka menerima beras Luar  Negeri melalui Pelabuhan Boom Baru serta laporan kegiatan operasi pasar murah yang telah dilaksanakan.

Asisten II Bidang Ekonomi, Keuangan dan Pembangunan, H. Darma Budhy, SH.,ST.,MT, Ka. Dinas Ketahanan Pangan dan Peternakan Provinsi Sumsel, Ir. Ruzuan Effendi, M.M, Ka. Dinas Pertanian, Tanaman Pangan dan Holtikultura Provinsi Sumsel, Dr. Ir. H. R. Bambang Pramono, M.Si, Karo Perekonomian, H. Afrian Joni., SE., M.M.