Pemprov Sumsel Raih TOP DIGITAL Implementation 2022 Level Star 4

Jakarta – Di penghujung Tahun 2022, penghargaan masih menghampiri Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan. Kali ini di bidang teknologi, Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan melalui Dinas Komunikasi dan Informatika Provinsi Sumatera Selatan kembali mendapatkan Penghargaan TOP Digital Awards 2022 yang diselenggarakan oleh Majalah IT Works di Jakarta, Kamis (15/12/2022).

Penghargaan ini merupakan Pencapaian tertinggi di bidang Teknologi Informasi dalam Implementasi dan pemanfaatan Teknologi Informasi untuk meningkatkan kinerja, daya saing dan layanan. Adapun untuk kategori yang diberikan  yaitu: Kategori TOP DIGITAL Implementation 2022 # level Star 4 kepada Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan dan Kategori TOP Leader on Digital Implementation 2022 kepada H. Herman Deru Gubernur Sumatera Selatan.

Gubernur Sumatera Selatan H Herman Deru diwakili Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Provinsi Sumsel H. Achmad Rizwan SSTP, MM saat menerima penghargaan mengatakan Percepatan Transformasi Digital di Provinsi Sumatera Selatan dilakukan dengan Penerapan Sistem Pemerintahan Berbasis Elektronik dalam rangka memberikan layanan bagi pengguna SPBE.

” Penilaian ini diberikan kepada Pemerintah Daerah dengan kriteria antara lain:  Tata kelola TIK, Keamanan Informasi, Rating kepuasan pengguna solusi,  Digital Culture dan Literasi Digital” jelas Rizwan.

Ditambahkan Rizwan, pemanfaatan teknologi digital juga dibuktikan HD dengan menyediakan faislitas internet gratis di Desa/kelurahan di 17 Kabupaten/kota.