Ditinggal ke Luar Kota, Warung di 5 Ulu Dibobol Maling

PALEMBANG – Warung di Jalan Panca Usaha, Kelurahan 5 Ulu, Kecamatan SU I, Palembang dibobol maling. Sejumlah barang hilang mulai dari tabung gas hingga minyak goreng.

Warung tersebut milik Sami Laidzag Anisa (23) warga Jalan Brantas Kompleks Pusri. Saat kejadian pada 5 Februari tengah berada di luar kota.

Diceritakannya, kejadian berawal dirinya berada di luat kota diberitahu oleh saksi yang menyebutkan kalau toko korban sudah dalam keadaan terbuka dan di dalamnya berantakan.

Saksi yang berjualan di dekat toko korban ini akhirnya inisiatif untuk mengganti gembok toko korban, karena korban masih berada di luar kota.

Setibanya korban sampai di Palembang, langsung mengecek toko. Ternyata benar toko miliknya sudah dibobol maling dan kondisi di dalam toko sudah berantakan.

“Saya sedang diluar kota dan dikabari oleh pemilik toko sebelah yang mengabarkan toko saya sudah dibongkar maling,” jelasnya kepada petugas piket SPKT, Sabtu (11/2/2023).

Dijelaskan korban barang miliknya banyak yang hilang berupa 2 Unit tabung Gas 3 Kg, 1 buah press sealer, 1 kg minyak goreng, 1 unit speaker advan besar, dengan total kerugian sekitar Rp1,5 juta.

Petugas piket SPKT, piket Reskrim dan piket Inafis serta Polsek setempat langsung mendatangi tempat kejadian perkara (TKP) guna melakukan olah TKP mencari petunjuk seperti mengambil keterangan saksi – saksi.

Kasat Reskrim Polrestabes Palembang, AKBP Haris Dinzah membenarkan adanya laporan korban dan anggota piket sudah mendatangi tempat kejadian perkara.

“Laporan korban masih kita pelajari, dan anggota sedang melakukan penyelidikan,” ujarnya.