Anggota DPRD Muaro Jambi Edison Kembali Gelar Reses di Kelurahan Sengeti

MUARO JAMBI – Anggota DPRD Kabupaten Muaro Jambi Daerah Pemilihan (Dapil) 1, Sekaligus Ketua Badan Kehormatan (BK) DPRD Kab Muaro Jambi Bapak Edison, S. Sos melaksanakan kembali resesnya di RT 20 Kelurahan Sengeti, (28/2/23).

Ada yang berbeda pada reses kali ini. Bapak Edison, S. Sos mengundang Anggota DPRD Provinsi Jambi Fraksi Partai Golkar sekaligus Ketua DPD Partai Golkar Kabupaten Muaro jambi Bapak H. Ivan Wirata, ST, MM., MT. Atau masyarakat biasa menyapa beliau dengan panggilan “Pak IW “

Pada reses kali ini hadir pula beberapa unsur pejabat kelurahan seperti Ibu Lurah, ketua LPM, Ketua Adat, beberapa ketua RT dan Ketua Lingkungan Se – kelurahan sengeti. Serta unsur masyarakat baik warga RT 20 maupun warga lainnya.

Seperti pada reses – reses sebelumnya, reses kali ini dibuka oleh Ibu Lurah kelurahan Sengeti, Ibu Rahmiyati, S.Pd. Dalam sambutannya beliau menyampaikan ada beberapa hal yg menjadi persoalan yang masih belum terwujud, diantaranya sarana dan prasana baik di bidang infrastruktur maupun di bidang ekonomi serta kesehatan dikarenakan keterbatasan dan kemampuan anggaran kelurahan. lebih lanjut beliau berharap agar bisa menjalin komunikasi yang baik dengan para anggota dewan baik Kabupaten maupun Provinsi.

Selanjutnya acara dilanjutkan pemaparan maksud dan tujuan serta penjelasan mengenai apa itu reses dan hal – hal apa saja yang menjadi point penting pada reses kali ini. Dalam penyampaian pemaparan Edison berharap seluruh masyarakat Kelurahan Sengeti berani untuk memberikan saran, pendapat serta kritik untuk kemajuan kelurahan sengeti, yang mana kita ketahui bersama bahwa Ibukota Kabupaten Muaro Jambi adalah Sengeti.

Namun juga dalam penyampaian permohonan pembangunan infrastruktur seperti halnya jalan, Edison berpesan agar. Komunikasi janngan sampai putus, serta masyarakat mau bekerjasama untuk mewujudkannya, sesuai persyaratan dan ketentuan – ketentuan hukum yang berlaku. Karena tanpa adanya kerjasama dan komunikasi semua pekerjaan akan sia – sia.

Sementara itu, H. ivan Wirata mengucapkan terimakasih kepada Bapak Edison, S. Sos karena telah mengundang beliau dan memberikan waktu kepada beliau untuk memberikan sambutan dalam acara reses Bapak Edison, S. Sos, karena menurut beliau inilah kesempatan terbaik untuk mendengar dan berbagi Ilmu – ilmu yang dikuasai beliau dan dapat dijadikan suatu landasan apabila ada yang tidak bisa/ belum dapat di selesaikan di tingkat kabupaten bisa dibawa beliau ke tingkat Provinsi, lebih lanjut beliau menyampaikan beberapa point – point yang telah beliau selesai kerjakan untuk dapil beliau dan kelurahan sengeti khususnya meskipun beliau menyadari masih terdapat beberapa kekurangan – kekurangan yang masih harus dilanjutkan.

Pada kesempatan itu juga ada beberapa permohonan dan pengajuan dari masyarakat kelurahan sengeti, diantaranya Bapak Rt 17 Kelurahan sengeti memohon agar dibangun sebuah Gapura masuk ke Kelurahan Sengeti, sebagai penanda Ibu Kota Kabupaten. Dan beberapa permohonan lainnya seperti untuk meningkatkan Ekonomi Keluarga diadakan suatu Bimbingan / pelatihan – pelatihan UMKM, seperti menjahit, kuliner, budidaya ikan .

Selanjutnya Bapak RT. 02 Kelurahan Sengeti yang akrab disapa nte Eman. Memohon agar berkas ajuan dan kesepakatan mengenai Turap yg telah ditandatangani para pihak beberapa waktu lalu di lakukan pengawasan agar tidak hilang ditengah jalan.

Karena beliau sadar betapa pentingnya peranan pengawasan dari anggota dewan. Dan beberapa permohonan serta pengajuan lain yang telah dicatat dan dirangkum oleh pendamping reses bapak edison.

Setelah selesai sesi tanya jawab, acara dilanjutkan dengan sesi ramah tamah dan foto bersama.