BKOW Sumsel Jalin Silaturahmi Bersama Para Organisasi Wanita

Palembang – Dalam rangka menjalin tali silahturahim dan persaudaraan para organisasi wanita di Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) dengan pemerintah, Rabu (24/5) Badan Kerjasama Organisasi Wanita (BKOW) Provinsi Sumsel menggelar Halal Bi Halal 1444 H bersama. Kegiatan ini dihadiri langsung oleh Dewan Penasehat BKOW Provinsi Sumsel Hj. Febrita Lustia Herman Deru.

Bertempat di Rumah Dinas Wakil Gubernur Provinsi Sumsel, Halal Bi Halal diawali dengan pembacaan ayat Suci Al-qur’an oleh Sabillah Rodhatul Jannah untuk mengawali acara dan ceramah yang dibawakan oleh Prof. Dr. dr. Yuwono, M. Biomed. Halal Bi Halal 1444 H ini juga mengusung tema “Silaturahmi dan nilai- nilai aqidah menuju insan yang bertaqwa kepada Allah SWT”.

Dalam sambutannya Ketua Umum BKOW Provinsi Sumsel Fauziah Mawardi Yahya menyampaikan, kegiatan Halal Bi Halal ini diselenggarakan biasanya usai Hari Raya Idul Fitri, guna menjalin tali silahturahim dan persaudaraan para organisasi wanita di Provinsi Sumsel dengan pemerintah.

Fauziah megajak hadirin untuk memanfaatkan halal bi halal ini sebagai media yang paling efektif untuk merajut kembali hubungan, dengan cara saling memaafkan dan menyadari kekhilafan masing- masing selama ini.

Sementara Wakil Gubernur Provinsi Sumsel Mawardi Yahya yang juga turut hadir memberikan kata sambutan, Ia mengatakan, Dalam menjaga kerukunan antar sesama umat beragama, toleransi dan mempererat rasa persaudaraan serta kekeluargaan, Pemerintah Provinsi Sumsel mengapresiasi kegiatan halal bi halal yang diinisiasi langsung oleh BKOW Provinsi Sumsel.