HD Hadiri Pengukuhan Guru Besar Dalam Bidang Ilmu Teknik Sipil dan Lingkungan

Palembang – Gubernur Sumatera Selatan H. Herman Deru katakan saya simak betul orasi ilmiah prof Achmad Syarifudin dimana ilmu kita dapat banyak karena permasalahan selalu yang kita hadapi terkait pengelolaan banjir,  kalau kita bedah pengelolan air adalah menata setelah menjadi masalah bukan diisi dengan perencanaan tapi selalu alam disalahkan.

Hal tersebut diutarakan pada saat menghadiri Sidang Terbuka Pimpinan Universitas Bina Darma pada acara pengukuhan Prof.Dr.Ir.H.Achmad Syarifudin, M.Sc sebagai Guru Besar Dalam Bidang Ilmu Teknik Sipil dan Lingkungan bertempat di Grand Atyasa Convention Center, Kamis (25/5/2023).

“Kita selalu permasalahkan terjadinya banjir  dengan kondisi alam padahal Tuhan sudah memberikan dan merupakan tugas kita dalam mengelola alam lebih baik”.

Permasalahan banjir, Abrasi dimana-mana sekaya Arab selalu ada permasalahan drainase terjadi bahkan di daerah Arab, di negeri kita terjadi di kota Semarang, Jakarta dan kota lainnya selalu dihadapkan dengan Permasalahan yang sama padahal ini terjadi ketidak kedisiplinan manusianya.

Lanjut HD, Artinya ini peran kita, tapi jangan disumbangkan ilmunya ke mahasiswa tapi juga ke masyarakat, ada konservasi dan retensi Pemprov Sumsel buat proyek IPAL kerjasama dengan Australia dan ini berhasil, tapi dibutukan kedisiplinan masyarakat

“Saya akan bawa karya ilmiah ini, Tidak ada kata terlambat dan. Saya minta Prof kita bahas manusianya untuk meningkatkan kedisiplinannya dalam mencegah banjir” tutup HD.