HD: Sriwijaya Expo 2023, Tingkatkan Informasi Produk Unggulan

Palembang – Gerakan untuk mendorong pelaku mikro dan menengah tidak hanya diselenggarakan pafa saat mmperingati Hari Jadi Provinsi Sumsel saja, tapi dapat dilakukan terus menerus secara berkesinambungan.

Hal tersebut disampaikan Gubernur Sumatera Selatan H Herman Deru yang didampingi Ketua Dekranasda Prov Sumsel Hj Feby Herman Deru saat membuka Sriwijaya Expo Tahun 2023 di Dining Hall JSC, Rabu (24/5/2023)

“Karena tujuan dari diadakan Sriwijaya Expo ini agar terus meningkatnya informasi tentang  produk-produk yang dihasilkan pelaku UKM , IKM dan semakin dikenal masyarakat didalam  dan luar provinsi.  Hingga dapat bersaing dengan produk dari luar ” ujar HD

Untuk itu, lanjut HD  OPD yang membidangi dapat melaksankaan  pembinaan terhadap pelaku usaha.  Walaupun Produk bagus tanpa dikenal khalayak akan sia-sia saja.

” Selain itu produk tertentu agar dapat didaftarkan pada  e-katalog lokal atau nasional. Jadi  para pengguna dapat langsung  mendapatkan produk” saran HD.

Kepada  Kepala Daerah HD berharap untuk terus mendukung produksi hulu ke hilir, mulai dari produksi smpai ke marketingnya.

“Kepada Bank Daerah diharapkan dukungannya mempermudah pelaku usaha untuk mendapatkan kredit dan pendamping bimbingan agar dapat memanage keuangan dengan tepat. Kepada para pelaku usaha untuk terus bersemangat dan giat memasarkan  produk unggulannya” tutup HD.