Pj Gubernur Sumsel Serahkan 5.000 Bibit Cabai Siap Tanam Ke SMK/SMA Se Sumsel

Palembang – Dalam rangka menguatkan pencegahan dan penanganan inflasi di Sumatera Selatan, Pj. Gubernur Sumsel Agus Fatoni kembali melaunching gerakan secara serentak se Sumatera Selatan. Kali ini dirinya melaunching Gerakan Sumsel Mandiri Pangan (GSMP) Goes To School dan GSMP Goes to Office secara serentak se Sumatera Selatan di Jakabaring Sport City Palembang, Minggu (25/2/2024).

Sebanyak 5.000 bibit cabai siap tanam diserahkan oleh A. Fatoni beserta pendamping pada kegiatan launching yang dilaksanakan di Jakabaring Sport City Palembang kepada SMA/SMK di Sumsel yang telah ditetapkan sebagai pilot project dari kegiatan launching tersebut.

“Kegiatan ini dilaunching, dilakukan agar sekolah dan kantor dapat memanfaatkan lokasi lahan kosong untuk ditanam dengan bibit – bibit tanaman kebutuhan pokok, agar sumsel pangannya benar – benar mandiri dan mendukung program penanganan dan pencegahan inflasi di Sumsel”, ungkap A. Fatoni.

Dilanjutkannya bahwa melalui GSMP Goes To School dan GSMP Goes To Office yang dilakukan serentak, selain mendukung program pencegahan inflasi, kegiatan ini juga dapat membantu pemerintah dalam mengentaskan angka Kemiskinan Ekstrim di Sumsel.

“Diharapkan dengan telah dilaunchingnya kegiatan ini, sekolah dan kantor dapat terus menanam yang akan memberikan dampak dalam terwujudnya sumsel mandiri pangan dan tuntasnya angka kemiskinan ekstrim di Sumsel”, tuturnya.

Selain itu, A. Fatoni juga mengajak para siswa/siswi yang hadir dilokasi acara untuk mempublikasikan sebanyak – banyaknya kegiatan launching tersebut di media sosial dengan tujuan agar sekolah – sekolah lain di Sumsel dapat mendengar informasi dan menjalankannya.