Logo dan Maskot POPNAS 2023 Resmi Dilaunching

Palembang – Gubernur Sumatera Selatan H. Herman Deru sangat senang dengan antusias para pelajar diawali olahraga bersama dan kita bersyukur atas kehadiran para tamu untuk diketahui lebih kurang 10000 dalam kegiatan olahraga ini. Maka untuk itu saya berharap kita harus memberikan prestasi yang luar biasa dan yang paling utama adalah keramahtamahan sebagai tuan rumah.

Hal tersebut diutarakan pada saat acara Launching Logo dan Maskot POPNAS Prov. Sumsel Tahun 2023. 30 hari Menuju POPNAS  XVI Sumatera Selatan bertempat di Griya Agung Palembang, Senin (31/7/2023).

“Ayo  kita sambut para tamu beserta official dengan senyum. Mari kita jaga etika, tunjukkan Sumsel dengan rasa cinta dan persaudaraan” ujar Gubernur Herman Deru (HD).

Lanjut HD, untuk diketahui dengan banyak sekali Provinsi yang berkeinginan sebagai tuan rumah, tapi kenapa kita ditunjuk sebagai tuan rumah karena Sumsel selalu sukses pada event olahraga baik itu sewaktu transit dari pandemi ke endemi semuanya berjalan sukses dan para atletnya juga tidak ada cedera.

Ditambahkan HD, Kegiatan POPNAS ini  mempertandingkan 22 cabang olahraga dan 335 nomor pertandingan. Melalui ajang ini diharapkan dapat mendorong pertumbuhan ekonomi dan
pariwisata di Sumatera Selatan dengan
pelaksanaan event, apakah itu single event atau pun multi event. Selain itu
ajang ini juga dapat mencetak atlet-atlet di kalangan pelajar yang berprestasi di Nasional maupun Internasional.

“Saya berharap event ini menghasilkan prestasi besar, rekreasi olahraga dan jadi promosi pariwisata. Para pelajar  harus siap jadi guide dan menjadi duta prawisata” tutup HD.

Asisten Deputi Sentra Pembinaan Olahraga Prestasi, Deputi Bidang Peningkatan Prestasi Olahraga Kemenpora RI, dr. Bayu Rahadian, SO.k apresiasi setinggi-tingginya Sumsel sebagai Tuan Rumah yang sebelumya telah ditetapkan dua provinsi Sumsel dan Bangka Belitung ditetapkan dua provinsi sebagai tuan tapi provinsi Sumsel babel mundur  dan Sumsel  komitmen sebagai tuan Rumah Rumah dan sebagai informasi POPNAS sebagai Multi Iven 2 tahun sekali barharap sukses prestasi dan sukses promosi prawisata.