Resmikan Gedung Dakwah Muhammadiyah, Wabup Banyuasin Harapkan Untuk Kegiatan Syiar Islam

SEMBAWA – Wakil Bupati Banyuasin, H. Slamet Somosentono, SH menghadiri acara peresmian Gedung Dakwah Muhammadiyah Sembawa sekaligus Peletakan Batu Pertama Musholla Muhammadiyah bertempat di Gedung Dakwah Muhammadiyah Desa Pulau Punjung, Kecamatan Sembawa, Kamis (24/8).

Mengawali sambutannya, Wakil Bupati Banyuasin, H. Slamet Somosentono mengucapkan terima kasih kepada warga Muhammadiyah di Desa Pulau Punjung Kecamatan Sembawa yang telah bersama-sama membangun gedung dakwah sehingga pada hari ini telah diresmikan gedung Dakwah Muhammadiyah Sembawa dan peletakan batu pertama mushola Muhammadiyah ini.

“Melalui gedung Dakwah Muhammadiyah ini mari lah kita rawat dengan rasa memiliki, kelola dengan benar dan jadikan pusat dakwah di Desa Pulau Punjung agar bisa bermanfaat untuk masyarakat sekitar. Semoga bagi yang telah membantu baik dengan dana, moril, fisik dan tenaga mendapatkan pahala yang besar dari Allah SWT,” ucap Wabup.

Wakil Bupati Banyuasin menegaskan kemakmuran sebuah gedung dakwah sangat tergantung pada bagaimana proses pengelolaannya dan pendayagunaannya. Insya Allah kita bermohon pada Allah semoga gedung dakwah ini nanti dapat menjadi salah satu simbol syiar Islam. Gedung dakwah yang telah dibangun merupakan bagian dari kepedulian Muhammadiyah untuk membangun bangsa dengan penuh dedikasi.

“Adanya gedung dakwah Muhammadiyah ini diharapkan bisa dikelola dengan manajemen yang baik sehingga menjadi indah, terawat, dan mengundang orang ramai untuk berkunjung dan melakukan aktivitas keagamaan salah satunya tempat dakwah,” ujarnya.

Dilanjutkan Ketua Pimpinan Cabang Muhammadiyah Sembawa, Dr. Zulkipli Mahrus, M.SI menyampaikan dengan dimulainya pembangunan sampai kemudian berdiri tegak gedung ini harus betul-betul menjadi pusat keagamaan dan peradaban di Kecamatan Sembawa. Sudah berdiri rumah tafidz Al-Quran untuk kemajuan generasi muda yang kuat agam, mudahan-mudahan hadirnya gedung dakwah bisa bermanfaat di masyarakat sekitar bisa menyiapkan generasi kuat, bisa berkontribusi kepada kader bangsa.

“Membangun gedung dakwah merupakan tanggung jawab bersama seluruh elemen masyarakat, mari kita sama-sama berupaya untuk memakmurkan dan menggunakan gedung dakwah ini dengan sebaik-baiknya,” katanya.