Pj Gubernur Sumsel Fatoni Inginkan Penerapan Nilai-Nilai Pancasila Diterapkan Mulai Dari Dinas/OPD Hingga Sekolah

Palembang – Penjabat (Pj) Gubernur Sumatera Selatan Agus Fatoni atas nama Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan menyampaikan apresiasi dan terimakasih atas kehadiran Badan  Pembinaan Ideologi Pancasila (BPIP) guna memberikan penghayatan, pendalaman, penguasaan secara mendalam melalui binaan, bimbingan Nilai Pancasila serta  proses penghayatan Pancasila sebagai Dasar Negara bagi kita dan masyarakat.

Hal tersebut diutarakan pada  acara Internalisasi Nilai – Nilai Pancasila Dalam Rangka Evaluasi Kebijakan dan Regulasi di Provinsi Sumatera Selatan, Selasa bertempat di Hotel Swarna Dwipa Palembang (27/2/2024).

“Acara ini sangat penting, Saya berharap kepada BPIP dan para Narasumber terkait Nilai-Nilai Pancasila sebagai Dasar Negara ke instansi/OPD di Pemprov Sumsel agar diterapkan dan terus dilanjutkan utamanya di sekolah-sekolah SMA, SMK setingkat SLTA yang dibawah naungan Pemprov” ujar Fatoni.

Fatoni ingin melanjutkan kegiatan ini kepada pegawai yang belum memahami tentang nilai-nilai Pancasila terkait evaluasi kebijakan dan regulasi supaya diberikan pengetahuan dan penjelasannya Jadi bukan hanya saja pengertian tetapi saat ini yang harus betul-betul dipastikan bahwa penerapannya dengan baik kepada Pancasila dan nilai-nilai pancasila khususnya ini juga merupakan anak sekolah.

“Kepada seluruh peserta agar kegiatan ini dan pastikan menjadikan pengalaman sangat bermanfaat sebagai acuan Pancasila sebagai Dasar Negara” tutup Fatoni.